Pages

google ads

Wednesday 3 April 2013

Ini Rahasia X-Ride Lebih Responsif di Putaran Bawah!


Roller X-Ride yang kanan, lubang tengah lebih besar artinya lebih ringan. 
Meski mengaku tetap menggunakan mesin yang platform-nya sama dengan Soul GT, namun pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat press realese-nya mengklaim ada peningkatan respon di putaran bawah.

Akselerasi bawah dan tarikannya lebih spontan pada jarak 0 sampai 50 meter bila dibandingkan dengan Soul GT. Lalu dimana bedanya? 

"Secara prinsip kami menggunakan mesin yang sama dengan Soul GT," buka Bayu Astyawanto, dari Technical Service PT YIMM. 

Mesinnya tetap 115 cc, 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara. Teknologinya sudah mengaplikasi injeksi YMJET-FI dengan Forged Piston dan DiAsil Cylinder.

Tapi ada setting ulang pada transmisi CVT-nya. Ternyata akselerasi yang lebih baik ini ternyata didapat dari penggunaan roller CVT yang lebih ringan. "Roller yang dipakai X-Ride 8 gram, sedang Soul GT 9,5 gram," beber pria ramah ini. 

Bila dibandingkan, roller pada X-Ride memiliki dimensi yang sama persis dengan Soul GT. Diameternya tetap 15 mm dan lebarnya 12 mm. Sehingga bisa saling tukar dengan Soul GT atau Mio J.

Tapi bobotnya yang berbeda. Cara membandingkannya secara visual gampang yaitu lewat material logam di tengah roller. Pada roller X-Ride yang lebih ringan, lubang di tengah lebih besar ketimbang roller Soul GT.

Sederhana kan! 
Sumber : motorplus-online.com

No comments:

Post a Comment