Pages

google ads

Tuesday 4 October 2011

Butuh Perlakuan Lebih Menjaga Intake Karbu Berfungsi Sempurna


 
 

 Salah pasang karet mudah robek
Untuk menjaga intake agar tetap berfungsi sempurna, jangan sembarang memperlakukannnya. Karena bisa dibilang fungsi alat ini cukup vital buat menunjang kinerja karburator. Maka itu, ada beberapa perlakuan yang kudu diperhatikan. Malah bisa dikatakan perlakuan simpel !

Lepas-pasang karburator ke intake? Salah perlakuan bisa bikin karet intake robek. Ketika dipasang, baiknya masukan dulu ke karet filter. Setelah itu, baru masukan venturi ke karet intake. Begitu juga ketika melepas. Tarik karbu ke arah filter, baru deh keluarkan dari intake. Perlakuan ini, karena karet filter lebih elastis.

Pemakaian klem karet intake variasi juga bisa bikin karet jadi cepat aus. Dengan catatan, klem itu tidak sesuai kebutuhan. Ya, klem lebih lebar dari seharusnya. Ini bisa bikin karet mudah pecah di bibir terluar. Klem standar seperti milik Honda BeAT atau Vario, terdapat lubang.

 Klem karet intake variasi sesuai(kiri). Pakai lem khusus karet jika bocor(kanan).
Keadaan darurat, tidak ada salahnya nambal karet intake yang robek. Tapi menambalnya kudu pakai lem yang bisa senyawa dengan karet. Misalnya, pakai lem silikon buat aquarium. Bisa juga pakai lem yang memang diperuntukkan lapisan karet. Jangan pakai lem besi ya!  

Sumber : motorplus-online.com

No comments:

Post a Comment