Pages

google ads

Tuesday 4 October 2011

Setang Limbung? Cek Pelornya Dulu



Kemudi atau setang kerap mengalami gejala limbung pada bagian ban depan. Hal begitu bisa terjadi karena beberapa sebab. Biasanya karena pemakaian lama, masalah kerap terjadi di seputaran komstir.

Saat berjalan motor seperti enggak stabil, katimbang ganti satu set komstir harganya mahal, lebih baik cek kondisi pelor di komstir.

Biasanya pelor atau  steel ball komstir aus, dan rumah dudukan gotri sudah kering atau sudah tidak terlumasi gemuk. 

“Untuk mengganti pelor tinggal disesuaikan jumlah dan ukurannya. Jadi jangan sampai salah beli dan pasang,” jelas Suryo mekanik dari Suryo Motor yang bertempat di Cipinang, Jakarta Timur. 

Sumber : motorplus-online.com

1 comment:

  1. Kalau motor saya vario pgm fi sejak keluar dari dealer sudah limbung ... kira-2 apanya bos . ? Pernah saya buka cover depan saya duga kumpulan kabel-2 terlalu kencang melilit bodynya. Saya atur-2, tapi tidak ada perobahan, akhirnya sampai sekarang saya biarkan sudah hampir 6 bulan. Kini saya kesal banget maunya dikemanakan bos . ?

    ReplyDelete